Untuk Dunia dan Akhirat, Jalankan Keduanya

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Aaaaah sudah lama sekali rasanya semenjak libur bulan lalu akhirnya hari ini, minggu ini, bulan ini tiba lagi hari libur itu! Sudah cukup lama rasanya persendian dan tulang-tulang ini terus bergerak memperjuangkan hidup untuk hari esok, kini saatnya untuk meregang dan menghirup nafas panjang, rileks. Apalah gunanya terus-menerus memperjuangkan keduniawian sementara kita tau semua usaha keduniawian itu hanya sementara, ada saatnya kamu, saya, kita istirahat! Tenangkan jiwamu lalu dekatkan dirimu pada sang pemberi kehidupan, bersyukurlah pada-Nya atas apa yang telah Ia berikan sebelumnya, saat ini dan berdoalah untuk kebaikan seerusnya.

Libur saat ini tak ada bedanya dengan libur-libur sebelumnya, hanya berusaha memenuhi kewajiban 5 waktu, banyak tidur dan sedikit jalan-jalan. Bukannya saya tidak berharap lebih, hanya saja segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, lagi pula dana saya tidak mencukupi hehee 😀

Pabrik perkotaan
Gemerlap pabrik perkotaan
Credit: Pexels

Hidup merantau di Kota dengan tujuan untuk menghidupi hidup cukup membuat saya terkekang dengan segala urusan Dunia yang harus dilakukan, namun ini juga merupakan sebuah keharusan manusia hidup di Dunia untuk berikhtiar, tentunya berikhtiar untuk mencari ridho di jalan-Nya, semoga saya dapat selalu istiqomah menjalankan keduanya, aamiin.

tenangkan diri
Tenangkan diri by Simon Migaj
Credits: Pexels

Sebenarnya jika saya memilih menetap di kampung dan mengerjakan apapun yang ada disana selagi baik mungkin saya dapat lebih mudah menjalankan keduanya, saya juga lebih dapat menenangkan diri saya karena lebih dekat dengan alam. Namun apalah daya saya, ini sudah jalan yang saya pilih agar saya menjadi seseorang yang lebih kuat dalam menjalani hidup ini. Ketika pulang kampung nanti saya lebih dapat merasakan bagaimana ketenangan dan kebahagiaan yang hakiki yang telah Allah berikan itu, rasa syukur ingin terus saya limpahkan, semoga…

Ya Allah jadikanlah saya dan orang-orang yang membaca tulisan saya ini orang-orang yang selalu bersabar dalam menjalani kehidupan yang telah engkau berikan, selalu bersyukur, selalu mengingat dan mendekatkan diri kepadamu. Dan berikanlah rejeki yang engkau ridhoi yang dapat bermanfaat bagi kehidupan Dunia dan akhirat, aamiin!

Akhir kata saya ucapkan, Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh…

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *