Qualcomm menjanjikan $ 100 juta untuk startup AI

Target Qualcomm pada perusahaan perangkat AI.

Qualcomm telah merinci dana investasi $ 100 juta baru untuk startup yang bekerja di bidang Artificial Intelligence ( AI ) mobile.

Investasi pertama ada di AnyVision, yang mengkhususkan pada pengenalan wajah, tubuh, dan objek untuk kemampuan AI pada perangkat. Dengan menganalisis data pada perangkat, penyebaran data diminimalkan dan karena itu privasi dilindungi.

Qualcomm Ventures akan membuat investasi masa depan dalam perangkat AI dengan penekanan pada mereka yang mengembangkan teknologi untuk bidang-bidang seperti mobil otonom, robotika dan Machine Learning (ML). Ini akan membangun upaya penelitian Qualcomm sendiri di bidang AI.

Qualcomm AI

“Investasi ini dibangun berdasarkan sejarah panjang kami mengenai investasi AI yang sukses, termasuk Cruise Automation, Brain Corp, Clarifai, Prospera, SenseTime, dan Retail Next,” kata Quinn Li, kepala Qualcomm Ventures. “Melalui AI Fund, kami akan terus mencari startup, dengan fokus pada mobil otonom, robotika, visi komputer dan IoT, yang mengembangkan aplikasi AI baru, teknologi pembelajaran mesin canggih dan platform AI / ML di berbagai vertikal.”

Perangkat AI menjadi pembeda unik untuk handset besar, dengan fitur seperti asisten yang diaktifkan dengan suara, personalisasi berbasis intelijen, dan kamera pintar menjadi semakin umum.

Jaringan 5G juga akan mempercepat adopsi melalui kecepatan yang lebih cepat, kapasitas yang lebih besar dan latensi ultra-rendah yang dimungkinkan oleh perubahan pada jaringan inti operator. Sementara sebagian besar fungsi saat ini digunakan dalam inti, virtualisasi dan perangkat lunak yang ditentukan perangkat lunak akan memungkinkan ini untuk dipindahkan di sekitar jaringan, lebih dekat ke pelanggan.

Peran Qualcomm dalam pergeseran ini adalah melalui penciptaan komponen yang didukung AI dan modem 5G yang digunakan oleh pabrikan smartphone dan perangkat terkemuka di dunia.

“Di Qualcomm, kami menciptakan teknologi terobosan yang mengubah cara dunia menghubungkan, menghitung, dan berkomunikasi,” tambah Steve Mollenkopf, CEO Qualcomm. “Selama lebih dari satu dekade, Qualcomm telah berinvestasi di masa depan pembelajaran mesin. Sebagai pelopor AI di perangkat, kami sangat percaya kecerdasan bergerak dari awan ke tepi.Pasangan strategi AI Qualcomm memimpin konektivitas 5G dengan R & D kami, mendorong AI untuk mengubah industri, model bisnis, dan pengalaman. ”

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *