Cara Mengetahui WhatsApp Di Sadap dan Solusinya

Cara Mengetahui WhatsApp Di Sadap dan Solusinya – Tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan media sosial WhatsApp kan. Bahkan sekarang ini kalian mungkin sedang menggunakannya untuk komunikasi dengan keluarga, teman, sahabat, pacar dan mantan ( cieee mantan ).

Cara Mengetahui WhatsApp Di Sadap
Cara Mengetahui WhatsApp Di Sadap

Bahkan, WhatsApp mengatakan bahwa layanan pesan menggunakan kriptografi sehingga pesan tidak dapat disadap oleh pihak ketiga. Namun seiring berjalannya waktu dan munculnya layanan web WhatsApp sering digunakan untuk membajak WhatsApp orang lain.

“BACA JUGA : Cara Perbarui WhatsApp yang Sudah Kadaluarsa

WhatsApp DiSadap

Untuk mempermudah pengguna, berbagai aplikasi kloning WhatsApp yang menggunakan fitur layanan WhatsApp di iOS dan Android. Hal ini dilakukan agar peretas selalu dapat memonitor pesan yang masuk dan keluar dari akun yang diretas melalui ponsel mereka.

Namun, untuk mengkloning / memilih akun WhatsApp seseorang, peretas harus memindai kode QR dalam aplikasi kloning dengan akun WhatsApp korban. Ini memerlukan kontak fisik dengan ponsel korban. Ketika peretas memiliki akses ke akun korban, semua panggilan dapat dipantau.

Jadi bagaimana fitur whatsapp yang disadap? Berikut beberapa ciri yang perlu dipertimbangkan …

Akun WhatsApp Keluar Sendiri

Akun Whatsapp tidak dapat digunakan pada dua ponsel sekaligus. Jadi jika nomor yang sama digunakan untuk perangkat / ponsel lain, Whatsapp mengirim kode OTP ke nomor ponsel yang terdaftar.

Jika pengguna tiba-tiba menerima kode OTP dan menghentikan aplikasi Whatsapp sendirian, ada kemungkinan peretas telah mengkloning nomor Anda untuk masuk ke akun Anda. Tetapi untuk mengkloning nomor telepon, peretas harus memiliki akses ke kartu SIM untuk mengkloningnya.

Pesan dibaca dengan sendirinya

“BACA JUGA : Daftar Paket Yellow Indosat Sangat Murah, Cuma 2.500 Rupiah

Jika teman kalian pernah melihat pesan yang terbaca sendiri meskipun Anda tidak membukanya, akun Whatsapp Anda kemungkinan besar sedang diretas oleh orang lain. Membaca pesan ditandai dengan dua tanda biru. Jika fungsi pembaca ini tidak diaktifkan, maka kalian tidak mengetahui apakah pesan sudah dibaca atau belum.

Mengirim pesan yang tidak dikirim ke pengguna

Jika pesan terkirim dan sobat merasa belum pernah melakukannya, kemungkinan akun Whatsapp Anda telah dibajak.

Status online meskipun tidak aktif

Jika akun pengguna dilihat secara online di akun orang lain, meskipun kalian sedang tidak membuka Whatsapp online atau di ponsel. Hal ini juga dapat menjadi satu tanda bahwa akun Whatsapp sobat telah diretas.

Register unit ( Log perangkat ) tidak dikenal

Anda dapat melihat perangkat mana yang memiliki akses ke akun Whatsapp Anda menggunakan web Whatsapp. Tandanya adalah jika ada daftar yang tidak dikenal dan memiliki akses ke akun Anda.

Untuk mengetahuinya, berikut adalah langkah-langkahnya. Simak di bawah ini ya.

Cara Mengetahui WhatsApp Di Sadap

Cara Mengetahui WhatsApp Di Sadap
Cara Mengetahui WhatsApp Di Sadap

Di Android

  1. Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah Klik Menu pada titik tiga di sudut kanan atas tab Obrolan.
  2. Selanjutnya, pilih Whatsapp Web.
  3. Periksa perangkat yang terhubung ke akun. Jika ada perangkat lain yang tidak dikenal, pilih putuskan dari perangkat atau pilih keluar dari semua perangkat.

Di iOS

  1. Pilih menu Setting atau pengaturan di kanan bawah.
  2. Silahakn memilih web / Desktop Whatsapp.
  3. Periksa perangkat yang terhubung. Jika ada perangkat yang tidak Anda kenal, gulir ke kanan dan pilih putuskan sambungan atau keluar dari semua perangkat.

“BACA JUGA : Cara Mengetahui Password Wifi Secara Rahasia, Ssssstttt

Itu tadi adalah ciri dan cara mengetahui whatsapp yang disadap. Lantas bagaimana solusi untuk mengatasi hal ini ?

Mungkin beberapa teman kalian memiliki akun Whatsapp yang disadap. Menyadap akun seseorang sebenarnya adalah tindakan yang tidak pantas. Akun tersebut mungkin berisi data dan informasi rahasia dari sang pemilik.

Dengan menyadap akun Whatsapp orang lain, itu pasti akan mengganggu pemilik akun tersebut. Tetapi ada beberapa hal yang mungkin bisa dilakukan penyadapan akun. Misalnya, dalam kasus penipuan, pihak berwenang kami rasa akan melakukan ini demi kebenaran.

Banyak yang menggunakannya untuk melakukan penipuan menggunakan data korban. Ini hal yang sangat menakutkan. Mungkin data yang digunakan untuk kejahatan berasal dari korban yang tidak tahu apa-apa.

Bahkan, meski Whatsapp sudah memiliki sistem keamanan yang baik dari satu ujung ke ujung lainnya dan proses verifikasi dua langkah. Namun, peretas tetap saja dapat mengakses akun orang lain entah dengan trik apa.

Mengatasi Whatsapp yang Disadap

Hapus Whatsapp dan Instal Ulang

Kami menyarankan agar pengguna menghapus dan menginstal ulang aplikasi Whatsapp dan mendaftarkan ulang akun dengan kode verifikasi baru. Kode ini secara otomatis akan menghapus pengguna dari perangkat lain. Langkah ini dapat meminimalkan penyalahgunaan akun Whatsapp Anda.

Kabari Kontak Dekat

“BACA JUGA : Trik Menyimpan Video Instagram dengan Mudah

Kami sangat merekomendasikan hal ini kepada Anda semua. Silahkan memberi tahu keluarga atau teman-teman bahwa akun kalian sedang di sadap. Sehingga mereka waspada terhapat pesan yang dikirim melalui nomor kalian dan meminimalisir penyalahgunaan akun untuk penipuan.

Kirim email Whatsapp dukungan untuk penonaktifan akun

Metode ini dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi akun kalian yang sedang disadap. Untuk memastikan tidak ada yang menggunakan akun, Anda dapat menonaktifkannya dengan mengirim email ke Dukungan Whatsapp di [email protected] Dengan menggunakan frasa “Hilang / Dicuri: Nonaktifkan Akun Saya” di bagian tubuh email tersebut.

Instal ulang Whatsapp setiap hari

Metode ini adalah opsi terakhir yang dapat Anda gunakan. Itu terlihat membosankan dan mungkin paling menjengkelkan. Tetapi metode ini adalah solusi terbaik terakhir yang bisa kami rekomendasikan.

Demikian tadi cara mengetahui whatsApp di sadap dan solusi mengatasinya. Jika kalian ada masukan dan ide artikel bisa sampaikan di kolom komentar. Nanti, kami bisa menambahkan ke dalam artikel.

Jaga keamanan akun kalian dengan cepat mencari solusi jika terdapat indikasi akun media sosial kalian di sadap. Untuk menjaga agar data pribadi kalian tidak di salahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sampai berjumpa di update artikel selanjutnya ya.