Lahir di Bulan Rajab, Salah Satu Bulan Mulia

Lahir di Bulan Rajab, Salah Satu Bulan Mulia – Isra dan Mi’raj adalah dua peristiwa yang berbeda namun berlangsung hanya dalam satu malam, ini adalah salah satu mukjizat nabi Muhammad SAW. Dimana pada saat itu nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa (Isra).

Lahir di Bulan Rajab, Salah Satu Bulan Mulia
Lahir di Bulan Rajab, Salah Satu Bulan Mulia

Lalu dari Bumi naik ke langit ketujuh lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah shalat lima waktu selama sehari semalam dari Allah Swt. (Mi’raj). Kejadian ini terjadi pada tanggal 27 rajab, pada tahun ke-10 pada masa kenabian yaitu pada tahun antara 620-621 M.

“Baca Juga : Cara Berpikir Positif

Kisah Hidup Saya

Nama lengkapku Ivan Miraj, saya sangat bangga sekali dengan nama belakang Miraj yang memiliki arti dan sejarah kejadian yang amat luarbiasa didalamnya, saya lahir tanggal 19 November tahun 1997 yang bertepatan dengan tanggal 18 Rajab 1418 Hijriah dalam tahun Islam.

Sebenarnya pada awal nama bukan Ivan Miraj melainkan hanya Ivan saja dan itu merupakan nama warisan dari nenek. Alasannya nenek memberikan nama itu adalah karena pada waktu tersebut nama Ivan belum ada yang menyamai di tempat kami.

Pada saat usia baru menginjak usia 9 bulan, saya mengalami sebuah takdir yang idak baik dimana pada saat itu orangtua bercerai. Kejadian yang baru-baru ini ketika sudah dewasa baru mengetahui alasannya yang tidak akan di sebutkan disini karena itu privasi.

“Baca Juga : Ayat Seribu Dinar

Sebagai anak bayi yang baru berusia 9 bulan tentunya belum mengetahui apapun tentu saya tidak tahu apa yang terjadi. Tetapi yang jelas, entah mengapa pada saat itu bisa mengingat dan merasakan. Seperti ada sesuatu yang kurang dalam perasaan kenyamanan saya terhadap orangtua.

Pada saat digendong dan disusui serta lain sebagainya, saya merasa ada yang kurang. seperti tidak merasakan kenyamanan yang sebelumnya pernah dirasakan. Kenyamanan yang penuh kedamaian. Belakangan ketika telah tumbuh dewasa, sekarang baru mengetahui bahwa ternyata yang mengurus ketika orangtua telah bercerai adalah nenek.

Singkat Cerita

Singkat cerita, Ibu saat itu merantau ke kota dan bekerja di kota Bandung. Lama semakin lama, saya bertambah umur. Ibu sering pulang kampung untuk menjenguk.

Akhirnya suatu hari Ibu bertemu jodohnya yang kemudian menjadi ayah tiriku. Ketika telah beranjak balita, Aku diberikan pilihan oleh nenek. Apakah ingin tinggal bersama ayah kandung dan ibu tiri atau Ibu kandung dan ayah tiri.

“Baca Juga : Cara Mengatasi Rasa Takut

Karena saya merasa lebih nyaman bersama ibu maka tentu lebih memilih tinggal bersama Ibu yang berarti juga dengan ayah tiri. Sejak tinggal bersama ibu, itulah ibu kemudian menambah nama belakang menjadi Miraj.

Karena ibu berpikir nama Ivan saja itu terlalu pendek dan lagipula semakin kesini nama Ivan semakin bertambah banyak dan biasa pula. Disamping itu juga alasan lain karena pada waktu itu memang lahir di bulan rajab. Yang memiliki sejarah Isra Mi’raj-nya Nabi kita tercinta Nabi Muhammad SAW.

Dengan nama ini orangtua berharap sebagai doa bahwa Allah akan selalu mengangngkat derajat di mata-Nya dengan selalu dijaga dari berbagai hal negatif atau kemaksiatan, Aamiin.

Terimakasih

Terimakasih anda telah sudi membaca artikel yang kebanyakan isinya adalah membicarakan diri sendiri. Tetapi memang inilah yang ingin ditulis hari ini. Dan semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian, aamiin.

Terima kasih dan Wassalamu’alaikum Warohmatullahi’wabarokatuh…

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *