Ayat Seribu Dinar, Amalan Untuk Memperlancar Rezeki

Ayat seribu dinar
Ayat seribu dinar

moodkuAyat seribu dinar adalah sebuah istilah yang digunakan oleh beberapa orang untuk menyebutkan ayat yang mempunyai keutamaan mendatangkan rezeki. Ayat ini terdapat pada surat Ath Thalaaq ayat 2 sampai 3.

Keutamaan dari surat Ath Thalaaq ayat 2 – 3

  1. Allah memberikan jalan keluar bagi setiap permasalahan orang yang bertaqwa dan bertawakal kepada-Nya dengan sangat lapang / luas.
  2. Allah memberikan rezeki dari arah / tempat yang tidak disangka oleh hamba-Nya.
  3. Mengingatkan bahwa dosa yang kita lakukan akan menghalangi turunnya rezeki dari Allah.

Ayat ini memiliki arti sebagai berikut :

“Barang siapa bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. dan memberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan ( keperluan )nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang ( dikehendaki ) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.”

Dengan mengetahui amalan ayat tersebut, tentunya diharapkan kita akan rutin mengamalkannya. Namun tidak hanya ayat seribu dinar ini, ayat yang lainpun harus kita amalkan. Setiap huruf yang terdapat dalam Al-Quran memberikan keutamaan dan keberkahan untuk pembacanya.

Selain itu, kelak Al-Quran yang kita baca, akan memberikan pertolongan kepada pembacanya di hari perhitungan.

Ada satu kisah yang pernah di sampaikan oleh Ust. Khalid Basalamah dalam ceramahnya, semoga Allah senantiasa menjaga beliau dan memberikan umur panjang. Cerita ini saya ambil intinya sebagai contoh atau kisah yang semoga memperkuat iman kita. Ada seorang yang sakit, beliau mengurus banyak perusahaan dan mempunyai istri. Saat dicek oleh dokter, dia menyatakan bahwa orang tersebut telah meninggal. Dokter memberikan alasan bahwa jantungnya sudah tidak berdetak.

Namun orang yang dianggap meninggal itu justru duduk setelah dironsen. Sang dokter pun kaget. Tidak mungkin orang yang detak jantungnya berhenti namun tetap bisa hidup. Saat kejadian ini diundanglah para ahli dari berbagai negara dan merekapun sama, tidak percaya. Secara nalar dan logika tentu tidak mungkin. Karena jantung merupakan salah satu alat vital.

Setelah kembali dicek, ternyata pada dekat jantungnya terdapat urat-urat yang terbentuk secara alami memompa darah. Inilah yang menyebabkan orang tersebut bisa hidup normal. Seorang syekh teman dari orang tersebut mengatakan bahwa si fulan beribadah dengan baik. Aktif sedekah, bakti kepada orang tua dan melakukan amalan lainnya. Mungkin sebab inilah Allah memberikan keajaiban kepadanya.

Dari kisah diatas bisa kita ambil pelajaran, meski sesuatu yang tidak masuk nalarpun bila Allah telah berkehendak, maka hal itulah

Amalkan ayat ini setiap hari, terutama setelah selesai sholat fardhu 5 waktu. Semoga Allah meridhoi kita dan memberikan kita rezeki yang berkah untuk kehidupan Dunia dan berkah pula untuk kehidupan akhirat kita kelak.

Untuk artikel lainnya bisa anda cari pada kategori artikel.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *