7 Langkah untuk Mengubah Cara Berpikir Anda

moodku – Mengubah pola pikir Anda bukanlah tugas yang mudah, tetapi memiliki pola pikir yang terbuka dan positif adalah pengubah permainan. Pertumbuhan pribadi Anda adalah apa yang mendorong pilihan yang Anda buat untuk kesejahteraan fisik, emosional, dan spiritual Anda. Sederhana saja, mengubah pemikiran Anda dapat mengubah hidup Anda.

Pentingnya Pekerjaan Pola Pikir

Ada sangat penting dalam menghabiskan waktu melakukan kerja pola pikir. Dalam periode ini, kita mulai memahami diri kita sendiri, dan melalui pemahaman itu, kita menjadi lebih berbelas kasih dan sabar dengan diri kita sendiri.

Mengubah Cara Berpikir
Mengubah Cara Berpikir

Masyarakat dan budaya kita berkembang di tengah kesibukan yang dibawa hidup tidak hanya dalam hidup kita, tetapi bahkan ke meja makan kita. Dengan itu muncul beberapa konsekuensi dari menggunakan solusi “pita bantuan” dan solusi cepat untuk melewati blok tertentu dalam kehidupan kita. Solusi-solusi itu tidak pernah bertahan lama dan ini adalah tentang meluangkan waktu dan upaya untuk memperlambat, memperbaiki diri, dan mengubah fokus kita.

Mengubah pemikiran Anda tidak hanya untuk menjadi lebih optimis, tetapi juga memberi Anda ruang bernapas yang dibutuhkan untuk tumbuh dan berkembang. Ini tentang melihat segala sesuatu yang tidak berhasil untuk Anda dan terbuka untuk cara lain yang mungkin.

Cara Mengubah Pemikiran Anda dan Mengubah Hidup Anda

Berikut adalah 11 cara praktis untuk mengubah pemikiran Anda:

1. Muncul

Tidak merasa ingin gym? Tetap pergi. Tidak merasa ingin bermain piano setelah membuat komitmen untuk berlatih setiap hari? Lakukan dan mainkan.

Pembayaran muncul dan komitmen berjalan jauh. Itu membangun kepercayaan diri, dan dengan pertumbuhan itu, pola pikir Anda mulai berubah.

Tentu saja, tampil tidak selalu menyenangkan tetapi dengan memenuhi sasaran-sasaran kecil ini dalam daftar Anda memungkinkan Anda menangani yang lebih besar yang mungkin tampak jauh dari jangkauan.

2. Temukan jangkar

Kita semua membutuhkan jangkar, atau dengan kata lain, kita semua membutuhkan sesuatu untuk dipercaya ketika pikiran kita goyah. Apakah Anda seorang yang religius, memiliki koneksi spiritual dengan kekuatan yang lebih tinggi, atau memiliki seseorang yang mendasari Anda – pegang itu.

Ayah saya pertama kali memperkenalkan saya pada Law of Attraction ketika saya berusia 17 tahun dan sejujurnya, saya pikir itu konyol dan tidak pernah terlalu memikirkannya. Maju cepat sepuluh tahun dan Law of Attraction telah menjadi begitu terintegrasi ke dalam kehidupan sehari-hari saya sehingga menjadi jangkar dalam sistem kepercayaan saya. Jangkar itu juga yang mendorong saya untuk menjadi versi yang lebih baik dari diri saya. Itu adalah cahaya di ujung terowongan ketika saya meyakinkan diri sendiri bahwa cahaya tidak ada.

Tujuan dari sebuah jangkar adalah untuk membumikan Anda ketika pikiran dan / atau faktor-faktor eksternal Anda membebani Anda. Ini tentang memiliki iman dan kepercayaan pada satu hal atau kekuatan ketika segala sesuatu yang lain tampaknya menjadi gelap. Ini adalah salah satu hal terpenting yang perlu Anda miliki jika Anda ingin mulai mengubah pola pikir Anda.

3. Tanyakan Kenapa

Sangat sederhana. Untuk mengubah pemikiran Anda, Anda harus menggali lebih dalam apa yang menyebabkan reaksinya.

  • Mengapa saya merasa terganggu karena orang lain mengambil tempat parkir yang saya tunggu-tunggu?
  • Mengapa saya merasa tidak enak ketika makan di restoran sendirian?
  • Mengapa saya merasa bahagia setelah saya membeli pakaian baru?

Kita bertanya “mengapa” ke banyak faktor eksternal, tetapi sangat jarang kita menanyakan hal itu tentang diri kita. Ini juga merupakan cara untuk mengenal diri sendiri seperti mengenal seorang teman.

Ketika kita mulai menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, kita menyadari bahwa bukan faktor-faktor eksternal yang membawa kebahagiaan, kesedihan, rasa bersalah, atau kegembiraan, dan lebih pada memahami nilai-nilai kita sendiri.

Sekarang, berbicaralah dengan diri Anda sendiri dan renungkan jawaban Anda ketika Anda menanyakan “mengapa” begini.

Sebagai contoh:

Alasan mengapa saya jengkel pada orang ini karena mengambil tempat parkir saya adalah karena saya sibuk dan memiliki tugas yang tak ada habisnya untuk dijalankan.Saya tidak punya waktu untuk mencari slot lain.

Refleksi: bagaimana saya mengatur waktu saya dan apakah pembatasan waktu ini menyebabkan saya stres yang tidak perlu? Saya harus memprioritaskan tugas saya sehingga saya tidak merasa kewalahan.

Alasan mengapa saya merasa tidak enak ketika makan di restoran sendirian adalah karena saya tidak ingin orang berpikir saya tidak punya teman.

Refleksi: Saya sangat peduli dengan apa yang orang pikirkan tentang saya termasuk orang asing dan itu mempengaruhi kesejahteraan emosional saya. Saya tidak memiliki pikiran ini ketika saya melihat orang lain makan sendirian, jadi mengapa dan kapan saya mulai memiliki pendapat tentang diri saya sendiri? Saya harus mulai makan sendirian sehingga saya bisa belajar bagaimana keluar dari zona nyaman saya.

Alasan mengapa saya merasa hebat setelah membeli pakaian baru adalah karena saya merasa percaya diri.

Keyakinan adalah kunci karena itu menentukan bagaimana saya muncul ketika saya bertemu orang asing, klien, dan secara keseluruhan bagaimana saya membawa diri. Bagaimana cara mempertahankan kepercayaan ini tanpa menghabiskan pakaian baru setiap kali saya membutuhkan dorongan ekstra? Saya bisa mengenakan kacamata atau membawa buku untuk membantu saya memainkan bagian itu.

Memiliki percakapan yang sadar namun langsung ini dengan diri Anda adalah cara sederhana untuk mengubah pemikiran Anda. Refleksi adalah kunci untuk memahami poin kuat dan lemah Anda.

4. Keluar dari Zona Nyaman Anda

Seperti disebutkan di atas, kita semua memiliki zona nyaman. Seperti kura-kura, kita merasa nyaman dan aman di dalam cangkang kita, tetapi untuk mengubah cara berpikir Anda, seseorang harus rela keluar dari cangkang itu, tidak peduli seberapa besar cangkang itu terasa seperti di rumah.

Pola pikir kita hanya akan mulai berubah jika kita membiarkan diri kita terpapar pada kemungkinan perubahan. Melangkah keluar dari zona nyaman Anda bisa menjadi salah satu hal tersulit yang dapat Anda lakukan, tetapi semuanya kembali untuk membangun kepercayaan diri Anda.

Beberapa pertemanan paling penting yang harus saya kencani adalah semuanya berkat lima detik saya memutuskan untuk keluar dari zona nyaman saya, memperkenalkan diri, dan melakukan pertobatan.

Berusaha keras untuk mempelajari sesuatu yang baru setiap hari – bahkan jika itu membuat Anda merasa sedikit tidak nyaman pada awalnya.

5. Lihatlah Hal-hal dari Pandangan yang Berbeda

Saya pernah bertanya kepada seorang teman apa arti cinta-diri baginya. Dia menjawab, “cinta diri berarti menjadi orangtua bagi dirimu sendiri.”

Saya tidak pernah mengharapkan jawaban itu, tetapi itu membuat saya berpikir untuk mengeksplorasi definisi lain tentang apa arti cinta-diri bagi orang lain dan saya sendiri.

Mengubah pemikiran Anda juga berarti terbuka terhadap pendapat lain, terutama jika itu menantang pendapat Anda sendiri. Anda akan mulai menyadari bahwa semakin banyak pola pikir yang Anda selami, semakin Anda akan mendekati pendapat dan ide baru dari tempat yang membumi dan menenangkan. Hal-hal yang dulu membuat Anda bertahan, perlahan-lahan akan berubah menjadi pertanyaan rasa ingin tahu.

6. Perlambat

Ini masalahnya. Anda mengambil rute yang sama untuk bekerja dan meninggalkan rumah Anda secara bersamaan. Saat Anda keluar dari jalan raya, Anda mampir ke kedai kopi favorit Anda untuk memesan minuman harian Anda, kemudian Anda keluar dari pintu dan langsung menuju ke kantor.

Selama rutinitas harian ini, apakah Anda pernah memperhatikan warna bangunan sudut tepat sebelum keluar dari jalan raya? Atau apakah Anda memperhatikan apakah barista Anda kidal atau tidak?

Mungkin tidak, karena sebagian besar waktu kita cenderung menjalani hidup kita dengan pilot otomatis.

Sains mengatakan kita membuat sekitar 35.000 keputusan sehari; [1] oleh karena itu masuk akal bahwa separuh waktu pikiran kita berada di pilot otomatis. Ada banyak kemunduran besar yang datang dari memiliki “sakelar otomatis” ini termasuk memiliki perasaan-perasaan tanpa sadar menelusuri telepon Anda atau menjadi begitu tenggelam dalam pikiran Anda sehingga Anda secara mental diperiksa.

Salah satu cara untuk mengubah pola pikir Anda adalah melambat. Ketika Anda melambat, Anda mulai menemukan diri Anda dalam nada dan getaran yang sama dengan dunia di sekitar Anda. Anda mulai menyadari apa yang beresonansi dengan Anda dan apa yang tidak. Anda mulai hadir.

Jika Anda ingin mengubah hidup Anda, Anda harus hadir dalam kehidupan yang saat ini Anda jalani. Dengan hadir, Anda mulai beralih ke keadaan bersyukur .

7. Hilangkan Alasan dan Buat Solusi

Seberapa sering kita menggunakan kata “tetapi?”

Misalnya, “Saya ingin makan sehat tetapi saya sangat sibuk sehingga saya tidak bisa menyiapkan makanan,” “Saya ingin membeli mobil baru tetapi saya masih melunasi sebagian hutang saya,” “Saya ingin memulai bisnis saya sendiri tetapi saya tidak punya waktu atau keuangan untuk itu. “

Sekarang hilangkan “tetapi” dan bayangkan bagaimana perasaan Anda jika faktor-faktor eksternal ini tidak terlalu menjadi masalah.

Ini adalah teknik sederhana namun kuat dalam mengubah pemikiran Anda. Ini semua tentang memanfaatkan emosi-emosi itu dan menghilangkan penghalang jalan yang menghabiskan banyak energi untuk kita fokuskan. Alih-alih, mulailah menggeser fokus Anda dari bagian “tapi” dan menuju “bagaimana”.

Garis bawah

Mengubah pola pikir Anda adalah pekerjaan yang sedang berlangsung dan harus membuka mata karena itu bermanfaat. Ini tentang mengenal diri sendiri di tingkat yang lebih dalam dan menciptakan persahabatan dengan diri sendiri di sepanjang jalan.

Tidak ada satu solusi yang cocok untuk semua, tetapi semuanya harus diambil untuk mengambil langkah pertama itu.

Source: LifeHack.org

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *